TAMBANG EMAS? Siapa yang tidak berminat? Kalau ada tambang emas yang boleh digali secara bebas, tentu orang dating berduyun-duyuh. Keselamatan pun akan dipertaruhkan untuk menggali emas di tambang. Lihat saja kasus tambang emas di kawasan Gunung Pongkor di daerah Bogor. Beberapa banyak nyawa telah melayang karena lubang yang mereka buat akhirnya longsor alias runtuh mengubur diri mereka sendiri.
Itu adalah tambang emas sungguhan. Padahal tambang emas tidak harus tambang emas secara fisik. Karena kita masing-masing sebenarnya sudah dibekali tamabng emas oleh Tuhan sendiri. Benarkan? Rasanya orang tua kita tidak pernah mewariskan kita apapun, kok tiba-tiba dikatakan Tuhan membekali kita dengan tambang emas. Jadi tambang emas yang mana?
Saya ingin mengatakan, kita sudah memiliki tambang emas yang kandungan emasnya berlimpah-limpah, mengalahkan situs tambang emas Busang di Kalimantan yang sempat membua heboh. Dan tambang emas yang kita miliki itu boleh kita katakana aman dan nyaman, tidak ada resiko longsor kalau digali. Tambang emas itu tidak lain adalah ladang imajinasi kita sendiri. Kalau mau bertekun menggali ide-ide di ladang imajinasi kita, niscaya kita akan menemukan bongkah-bongkah emas, yang dapat kita tukar dengan emas sungguhan.
Berapa banyak orang yang telah menjadi kaya-raya dengan ide-ide yang berhasil ia gali dari ladang imajinasinya? Seorang Bill Gates pun menjadi kaya ras dari sepenuhnya menjual ide. Bukankah program computer itu hanya ide, yang tidak kelihatan wujud fisiknya? Namun, ide-ide itu telah menjadi emas sungguhan bagi Bill Gates. Berapa ton emas dapat dimiliki Bill Gates bila ia menukarkan kekayaanya? Bila kita hitung, Bill Gates ternyata bias memiliki 15000 ton emas!! Itulah kekayaan yang ditemukan Bill Gates di ladang industri computer.

Reactions: 

0 Responses so far.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...