Postingan ini saya persembahkan bagi para pembaca sekalian, dan Indonesia-ku tercinta.


Saya adalah anak Indonesia. Nama saya Tsamara Alifia, lahir di Jakarta, 27 Februari 1997. Saya sangat bersyukur pada Allah SWT karena telah melahirkan saya di Indonesia. Bagi saya, Indonesia adalah salah satu negara paling cantik di dunia. Apa yang lebih baik daripada sebuah negara yang memilki kekayaan alam yang melimpah, budaya-budaya yang kreatif, dan begitu banyak lainnya?


Saya bangga menjadi anak Indonesia. Ya, saya sangat bangga. Siapa yang tidak bangga? Dengan sebegitu banyaknya prestasi yang telah Indonesia raih. Tetapi, dari dulu saya selalu berpikir...

"Kenapa, Indonesia kita dipandang rendah? kenapa si negara-negara lain dihormati? Prestasi kita cukup baik. tapi kenapa Indonesia dipandang rendah?"


Sekarang, saya sudah mengetahui jawabannya. Saya sudah mengetahui mengapa kita dipandang rendah.


Rendah Moral! ya, temanku. Dua kata yang barusan saya sebutkan sudah cukup untuk menggambarkan mengapa Indonesia dipandang rendah. Seberapa tinggi moral bangsa Indonesia? Tawuran di sana-sini, tidak mau mengantri, egois, pembohong, tukang korupsi, kepala batu, tidak mau mendengar penjelasan orang lain, menganggap remeh, sombong, tidak sabaran......WHAT'S MORE?


Kapan kita, bangsa Indonesia sadar betapa rendahnya moral kita? Kita pemalas! Tidak mau belajar! Pembohong! Egois! korupsi terus-menerus! PELANGGAR PERATURAN!


Memangnya kalian pikir bangsa lain senang melihat kita yang jorok? hanya karena tidak ada orang yang melihat, buang sampah sembarangan. karena malas mengantre, dengan seenaknya saja menyelak antrian. alasan karena sedang tidak ada uang, dengan seenaknya mencuri atau mengambil uang kembalian belanjaan tanpa rasa bersalah apapun! Kalian pikir perbuatan kalian benar? 


Contoh pelanggaran aturan lainnya. BOKER alias buang air besar (Shit) sembarangan. mencuci dan mandi di sungai... pantas saja sungai kita kotor!  kalian pikir enak melihat sungai kotor? 


Coba kalian pikirkan. mengapa Indonesia, yang dulu berjaya, sekarang dipandang rendah oleh masyarakat. tentu saja saya juga akan memikirkannya. postingan saya kali ini adalah salah satu bentuk pemikiran saya mengapa kita dipandang rendah. Tentu saja saya termasuk golongan bermoral rendah. saya masih sering melanggar aturan, jorok, dan lain-lain. namun saya berusaha agar saya tidak melakukan hal buruk lagi. Say berusaha agar apa yang saya lakukan dapat bermanfaat bagi negara saya yang tercinta, Indonesia.


I LOVE YOU, INDONESIA!


maafkan saya apabila dalam postingan ini ada kata-kata yang menyakitkan hati, rasis, atau yang lainnya. Saya tahu saya bukan orang yang sempurna. Namun, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua. AMIN.


By: Afi

0 Responses so far.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...